TERBAIK | Bibit Mamey Sapote | 0852-2792-0000

Bibit Mamey Sapote - Pouteria sapota atau mamey sapote, adalah spesies pohon asli ke Kuba dan Amerika Tengah, secara alami mulai dari Kuba selatan hingga Kosta Rika selatan, ditambah Meksiko. Hari ini, pohon itu dibudidayakan tidak hanya di Kuba, tetapi juga di Amerika Tengah, Karibia, dan Florida Selatan untuk buahnya, yang biasa dimakan di banyak negara Amerika Latin. Mamey dapat ditemukan di banyak komunitas Amerika Latin di seluruh Amerika Serikat, di mana ia dibuat menjadi milkshake dan es krim di antara yang lainnya.

bibit mamey sapote, 0852-2792-0000

Beberapa dari nama-nama mereka di negara-negara Amerika Latin, seperti mamey colorado (Kuba), zapote colorado (Kosta Rika) dan zapote rojo (Amerika Selatan), mengacu pada warna kemerahan dagingnya untuk membedakannya dari yang berbeda akan tetapi tampak serupa Mammea americana, yang buahnya biasa disebut "yellow mamey" (bahasa Spanyol: Mamey amarillo).Program penelitian dan pengembangan Pemerintah Australia dan Queensland telah menghasilkan mamey sapote di Australia.

Mamey sapote adalah pohon sawo besar dan sangat hias yang dapat mencapai ketinggian 15 hingga 45 meter (49 hingga 148 kaki) setelah beberapa tahun penanaman. Tanaman ini bisa dikembangkan dengan cara mencangkok, dan memastikan tanaman baru memiliki karakteristik yang sama seperti induknya, terutama buahnya, karena tidak tumbuh menjadi benih. Hal ini juga jauh lebih cepat daripada menanam pohon dengan biji, menghasilkan buah dalam tiga hingga lima tahun, tumbuh dari benih membutuhkan pertumbuhan tujuh tahun. Di Florida, buah dipanen dari Mei hingga Juli dengan beberapa kultivar tersedia sepanjang tahun.

Buahnya, secara teknis berry, memiliki panjang sekitar 10 hingga 25 cm (4 hingga 10 inci) dan lebar 8 hingga 12 cm (3 hingga 4,5 inci) dan memiliki warna daging mulai dari merah jambu hingga oranye ke merah. Kulit coklat memiliki tekstur agak antara amplas dan bulu halus pada buah persik. Tekstur buahnya lembut dan lembut, rasanya adalah campuran ubi jalar, labu, madu, pangkas, peach, aprikot, blewah, cherry, dan almond. Sebuah sapote mamey matang ketika dagingnya berwarna salmon ketika kulitnya dihilangkan. Daging harus memberi sedikit, seperti buah kiwi yang matang. Daun - daunnya menjuntai di kedua ujungnya, panjangnya 4 sampai 12 inci dan tumbuh berkelompok di ujung cabang.

Mamey sapote atau yang lebih dikenal di Indonesia sebagai sawo raksasa. Karena bauhnya yang mirip dengan sawo akan tatapi ukurannya yang sangat jumbo. Dalam penanaman buah mamey sapote tentunya harus dimulai dari pemilihan bibit mamey sapote yang bagus dan juga perwatan bibit yang baik. Sehingga anda akan mendapatkan hasil buah yang maksimal. 
Dalam penanaman bibit mamey sapote anda harus pintar dalam pemilihan bibit mamey sapote yang unggul. 

Cara memilih bibit mamey sapote yang baik dan unggul yaitu :

  1. Pilih bibit mamey sapote dari hasil pencangkokan
  2. Atau pilih bibit mamey sapote dari hasil okulasi. Dengan ini pohon akan lebih cepat berbuah
Anda juga bisa membeli bibit mamey sapote yang baik di toko kami. Selain pemilihan bibit yang baik anda juga harus merawat bibit buah mamey sapote dengan baik dan benar juga. Karena dengan perawatan yang baik dan benar, anda akan mendapatkan hasil buah mamey sapote yang memuaskan.

Berikut cara merawat bibit mamey sapote dari kami :
  1. Temukan tempat paling hangat untuk menanam mamey di luar. Pastikan tanahnya cukup kering. Gali lubang tiga hingga empat kali lebih lebar dari wadah tempat pembibitan berada dan tiga kali lebih dalam.
  2. Ambil pohon itu dari pot. Masukkan tanah yang cukup ke dalam lubang untuk membawa tingkat tanah pohon ke atas atau sedikit di atas permukaan tanah di sekitar lubang. Taruh pohon di lubang tanam. Taruh kembali tanah yang sudah dibuang ke dalam lubang, berhati-hati untuk mengisi akar dan menyingkirkan kantong udara. Tampung tanah dengan kuat. Bangun galah bermesin di sekitar bagian luar lubang dengan tanah yang tersisa.
  3. Siram pohon secara menyeluruh. Biarkan bibit disiram dengan baik selama beberapa minggu ke depan - setiap hari dalam cuaca hangat jika tidak ada hujan. Jaga pohon tetap beririgasi di antara hujan. Pupuk bibit dengan formulasi pohon buah seperti 8-3-9 pada bulan Maret, Juli dan September untuk tiga tahun pertama.
  4. Perhatikan berbunga sekitar tujuh tahun setelah menanam pohon dari biji. Usahakan pohon disiram selama pembungaan, set buah dan pengembangan buah.
  5. Panen buah yang matang. Pangkas pohon kembali ke 2 hingga 3 meter setelah panen buah di Amerika. Di daerah yang lebih tropis, ketinggian yang disukai adalah 5 hingga 8 meter
Anda harus selalu memperhatikan perawatan bibit buah mamey sapote tersebut. Dari awal penanaman hingga berbuah. Agar hasil buahnya bagus dan rutin berbuah. 

bibit mamey sapote, 0852-2792-0000

Jika anda berkeinginan untuk menanam bibit mamey sapote ini, anda tidak perlu jauh – jauh mencari bibit mamey sapote kemana – mana atau pergi ke luar kota untuk mencari bibit mamey sapote ini. Anda hanya perlu menghubungi kami di nomor 0852-2792-0000 melalui whatsapp / sms / telepon. Bibit mamey sapote di toko kami mempunyai kualitas bibit yang baik dan unggul. Bibit mamey sapote yang ada di toko kami adalah bibit mamey sapote hasil okulasi yang di rawat dengan baik sehingga bibit buah mamey sapote yang kami jual juga memiliki kualitas yang baik. Harganya pun juga sangat terjangkau. Sangat cocok untuk anda yang ingin memulai bisnis tanam bibit buah mamey sapote. Kami akan mengirim bibt mamey sapote ini sampai tujuan pesanan anda. Dan dengan kodisi yang baik, karena kami mengirim dengna ekspedisi yang terpercaya di Indonesia. 

Untuk pemesanan bibit mamey sapote anda bisa menghubungi nomor 0852-2792-0000 via WhatsApp / SMS / Telepon. Anda juga bisa mengunjungi website kami di www.mameysapotemurah.blogspot.co.id untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Atau kunjungi juga Instagram akami di @jualbibitmameysapote. 

Anda akan medapatakan bibit buah yang baik dan unggul. Dan jika perawatan yang anda lakukan baik dan benar. Bibit buah sawo raksasa ini akan menghasilkan buah yang baik dan rutin dalam berbuahnya.