Murahnya Kebangetan, Segini Harga Untuk Sawo Ukuran Jumbo

harga sawo jumbo | +62 852-2792-0000

Harga Sawo Jumbo – Menanam bibit tanaman bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu senggang atau untuk mengisi hari hari Anda selama karantina alias #dirumahaja. Ya, selain dapat menghabiskan waktu dengan hal yang bermanfaat Anda juga bisa menuai manfaatnya suatu saat.

Tapi, pertanyaannya menanam bibit apa yang cocok? Apakah menanam sayuran, kayu kayuan atau yang lainnya? Emm tapi bukankah itu sangat biasa sekali? Pasti banyak yang sudah melakukan hal ini? 

Nah jika Anda enggan untuk menanam tanaman yang itu itu saja, mengapa Anda tidak menanam pohon langka? Maksudnya bukan pohon langka yang dilindungi oleh pemerintah melainkan pohon sawo jumbo yang mana di Indonesia masih menjadi pohon langka.

Loh pohon apa itu? Pohon ini sering disebut sebagai pohon mamey sapote. 

Pohon Mamey Sapote

harga sawo jumbo | +62 852-2792-0000

Pohon mamey sapote memang belum banyak diketahui oleh warga Indonesia keberadaannya dikarenakan mamey sapote ini bukan pohon asal Indonesia melainkan pohon yang berasal dari Kuba dan Amerika Tengah dan terdapat juga di Meksiko.

Tanaman yang satu ini merupakan tanaman yang masih satu keluarga dengan sawo sawoan. Perbedaan pohon sawo biasa dengan mamey sapote yang paling mendasar adalah hasil buahnya yang mana buah mamey sapote memiliki buah yang jauh lebih besar bahkan bobotnya ada yang sampai 1 -2 kg loh. Benar benar mantap!

Buah Mamey Sapote memiliki panjang 10 cm hingga 45 cm dan lebar 8 cm hingga 12 cm dengan memiliki daging buah berwarna merah muda hingga orange kemerahan. Tekstur dari kulit ini agak halus namun tidak bisa dikatakan halus sebab masih ada terasa kasar kasar pada saat digenggam. 

Banyak orang yang sudah mengonsumsi buah ini mengatakan jika rasa buah ini adalah campuran dari ubi, labu, madu, pangkas, persik, aprikot, blewah, ceri, dan almond. Karena bentuk dan rasanya unik menjadikan buah ini sangat mahal dipasaran. Bukankah ini menjadi lahan bisnis bagi anda yang menginginkan membuka usaha baru. 

Buah ini bisa saja dimakan langsung saat baru saja dipetik ataupun diolah menjadi milk shake, smoothie, es krim dan dapat pula diolah menjadi selai dan jeli. Banyak produk yang menggunakan biji buah ini sebagai campuran, contohnya adalah pengolahan minyak yang diberi nama minyak sapayul.

Kandungan buah ini merupakan sumber vitamin B6 dan vitamin C yang sangat baik dan merupakan sumber riboflavin, niasin, vitamin E, mangan, potassium dan serat yang baik. Penelitian juga mengindentifikasikan adanya kandungan karoten di buah ini yang matang.

Nah sebelum Anda mendapatkan buah sawo jumbo ini, Anda bisa menanam buah ini terlebih dahulu. Bagaimana caranya?

Budidaya Tanaman Buah Mamey Sapote

harga sawo jumbo | +62 852-2792-0000

1. Memilih bibit dan persiapan lahan

Sebenarnya tahap yang satu ini merupakan tahap yang cukup krusial karena menentukan hasil akhir nantinya. Pilihlah bibit yang terbaik dan unggul. Biasanya bibit memey sapote ini bisa Anda dapatkan dari proses pencakokan atau Anda juga bisa membelinya pada kami.

Jika bibit sudah dipilih yang harus dilakukan selanjutnya adalah mempersiapkan lahan untuk ditanami buah mamey sapote ini. Bersihkan lahan ini dari semak semak dan beri pupuk secukupnya saja ya!

2. Tahap pembuatan lubang dan jarak tanam

Ukuran lubang tanaman yang ideal pohon mamey sapote biasanya adalah 60 cm x 60 cm x 60 cm untuk tanah gambur dan 100 cm x 100 cm x 100 cm untuk tanah yang tidak gambur. Beri jarak kira kira 10 m ya agar nantinya jika sudah besar tidak Saling tabrak. Beri pupuk kandang pada bagian dalam dan tunggu hingga 2 minggu.

3. Tahap Penanaman bibit mamey sapote 

Setelah lubang sudah siap, maka cara yang selanjutnya adalah dengan menanam tanaman mamey sapote ini seperti menanam bibit yang lainnya yaitu dengan meletakkan bibit mamey sapote ini ditengah tengah lubang yang telah dibuat dengan sebelumnya sudah melepas plastik polybag terlebih dahulu lalu isi lubang dengan tanah bekas galian tadi.

4. Tahap perawatan

Untuk perawatan sendiri tidak memerlukan perawatan yang khusus. Cukup sesekalinya menyiram dan memberi pupuk sesekali agar semakin cepat tumbuh.

Nah itulah tahapan tahapan yang harus kita lakukan jika ingin mendapatkan sawo jumbo. Untuk pemebelian bibit mamey sapote yang paling unggul hanya pada kami dikarenakan kami merupakan salah satu distributor tanaman yang paling terpercaya.

Anda bisa membelinya online melalui nomor +62 852-2792-0000 via WA/SMS/TELP. Beli sekarang juga ya!

Bagaimana nanti pengirimannya kan jauh? Untuk pengiriman tenang saja karena kami sudah bekerja sama dengan jasa ekspedisi terpercaya sehingga Anda sudah tidak perlu khawatir bagaimana pengrimannya.

Untuk jenisnya sendiri, kami memiliki banyak sekali jenis tanaman mamey sapote mulai dari tanaman mamey sapote lorito hingga havana.

Bagaimana dengan harganya? Untuk harga sendiri kami siap bersaing dengan kualitas yang baik pasti dijamin tanaman menjadi berbuah dan pastinya tumbuh subur!

Beli sekarang juga dengan menghubungi nomor di atas ya! Jangan sampai ketinggalan! 

0 comments:

Post a Comment