WAJIB PUNYA!!! Bibit Pohon Buah Langka | +62 852-2792-0000

bibit pohon buah langka | +62 852-2792-0000

Bibit Pohon Buah Langka – Siapa yang rajin mengkonsumsi buah? Mungkin hanya sedikit orang yang suka mengkonsumsi buah. Sering berbicara tentang buah dan bahkan sudah sangat paham namun apakah Anda tahu arti buah sebenarnya?

Buah dapat diartikan sebagai organ dalam tanaman yang berbunga dan merupakan perkembangan selanjutnya dari bakal buah. Melanjutkan dari pembahasan tenang memakan buah di atas, nyatanya manfaat dari buah itu ada banyak sekali ragamnya.

Manfaat buah sendiri sangat beragam, selain bisa memelihara kesehatan, buah juga bisa menghindarkan kita dari beberapa penyakit bahkan dapat membantu proses penyembuhan penyakit. 

Umumnya, buah mengandung nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh. Kandungan yang ada di dalam buah membuat buah tersebut kaya sekali akan manfaat. Selain kaya akan manfaat, kandungan yang ada pada buah juga melindungi tubuh dari kerusakan akibat zat kimia.

Manfaat Mengkonsumsi Buah 


  • Menyehatkan pencernaan

Buah mengandung serat alami yang sangat mudah untuk dicerna. Karena mudah menyerap air, serat ini dapat meringankan atau mencegah konstipasi sehingga mendorong keinginan untuk membuang air besar menjadi rutin. Mengkonsumsi buah juga bisa membuat kita kenyang lebih lama sehingga bisa menunda lapar dan sangat cocok bagi Anda yang ingin diet.

  • Menurunkan tekanan darah

Sebuah penelitian menunjukkan jika orang yang suka ataupun gemar untuk mengkonsumsi buah dapat menurunkan tekanan darah menyerupai obat efek pengonsumsian obat penurun tekanan darah.

  • Menurunkan risiko penyakit jantung

Makin banyak jumlah rata rata buah yang dikonsumsi perhari maka peluang terjangkitnya penyakit jantung jauh lebih rendah dari pada orang yang sedikit mengkonsumsi buah. Peluang tersebut bahkan hingga 30% jauh lebih rendah. WOW bukan?

  • Menyehatkan mata

Rajin mengkonsumsi buah juga nyatanya bisa membuat mata menjadi sehat. Apalagi bagi orang yang sudah lanjut usia bisa menghindarkan dari penyakit mata seperti katarak dan yang lainnya.

  • Melawan kanker

Nyatanya banyak mengkonsumsi buah dapat melawan kanker mulut, tenggorokan, kerongkongan, lambung, usus besar, dan paru-paru.

Nah, sangat banyak manfaat buah yang ada dan pastinya kita dapatkan ketika kita rutin untuk mengonsumsi buah. Pisang? Apel? Strawbery? Mungkin sudah terlalu biasa untuk dikonsumsi. Bagaimana jika buah langka? 

LOH BUKANNYA BUAH LANGKA ITU DIKONSUMSI? Tentu tidak karena buah langka yang di maksud di sini bukanlah buah yang dilindungi pemerintah melainkan buah memey sapote. Ha? Buah mamey sapote? Yap benar sekali mamey sapote.

bibit pohon buah langka | +62 852-2792-0000

Buah mamey sapote adalah buah yang masih satu keluarga dengan buah sawo pada umumnya. Hampir semua yang ada di tanaman mamey sapote adalah duplikat dari tanaman sawo. Namun yang paling membedakan adalah hasil buahnya bisa berkali kali lipat dari pada buah sawo dan bahkan bisa sampai satu hingga dua kilogram. Berat yang cukup fantastis jika dilihat dari jenisnya. 

Tanaman ini umumnya bisa ditemui dengan mudah di Kuba, Amerika Tengah hingga Meksiko. Di negara asal sana, buah mamey sapote dijadikan milkshake dan juga pie.

Apakah cocok jika di tanam di Indonesia? Jawabanya adalah cocok. Hal ini dikarenakan iklim Indonesia yang cenderung lembab dengan curah hujan yang lumayan tinggi sehingga cocok untuk di tanami mamey sapote.

Nah, perawatan mamey sapote sendiri sangat mudah. Seperti menanam tanaman pada umumnya, dan sebagai langkah awal yang harus dilakukan adalah membeli bibit yang berkualitasnya. 

Cara Menanam Mamey Sapote


  • Pemilihan bibit

Yang pertama kali dilakukan adalah dengan memilih bibit yang berkualitas. Pilihlah bibit sawo yang sehat, rimbun dan batang utamanya memiliki bentuk yang lurus dan terbebas dari berbagai penyakit.

  • Pilih media penanaman

Anda bisa memulainya dari pot besar terlebih dahulu ataupun bisa juga langsung di halaman rumah Anda. Pilihlah juga tanah yang subur sebagai medianya Anda juga bisa menambahi dengan pupuk alami.

  • Penanaman

Kunci salah satu keberhasilan tanaman hidup adalah waktu dan cara penanaman yang tepat. Penanaman sebaiknya dilakukan saat matahari tidak terik dengan cara penanaman sebagai berikut :

Yang pertama adalah menyiapkan bibit yang sehat dan juga media yang telah dipilih. Setelah itu mulailah untuk menanam mamey sapote ini pada tanah, jika Anda menggunakan media pot maka cukup isi pot dengan tanah hingga setengah lalu Anda bisa menambahkan bibit dan timbun lagi dengan tanah.

Setelah bibit sudah tertanam baik di tanah maupun di pot Anda bisa menyiramnya dengan air sampai basah. Jika Anda menanamnya di pot, maka taruh di area yang tidak terkena sinar mataharinya dan jika sudah ada tunasnya ada baiknya Anda taruh pada tempat yang tersedia sinar mataharinya.

Anda sedang mencari bibit mamey sapote yang berkualitas? Anda bisa membelinya kepada kami dengan menghubungi nomor +62 852-2792-0000 via WA/SMS/TELP. Loh memangnya beli mamey sapote bisa secara online?

Bisa dikarenakan kami sudah bekerjasama dengan banyak jasa ekspedisi ternama dalam mengelola pengiriman bibit mamey sapote jadinya Anda tidak usah bingung lagi untuk pengirimannya. 

0 comments:

Post a Comment