HARUS PUNYA!!! Bibit Tanaman Bunga Langka | +62 852-2792-0000

bibit tanaman bunga langka |  +62 852-2792-0000

Bibit Tanaman Bunga Langka – Dari banyaknya negara, Indonesia merupakan negara yang memiliki iklim tropis. Selain memiliki iklim tropis negara Indonesia juga memiliki kekayaan alam baik flora dan faunanya. Karena Indonesia memiliki iklim tropis maka dari itu berbagai jenis tumbuhan dapat tumbuh dengan subur disini.

Dari sekian banyak tumbuhan yang tumbuh di Indonesia, ada beberapa tumbuhan yang dapat dikategorikan langka atau jarang ditemukan di beberapa negara. Oleh karena itu tanaman langka tersebut dilindungi oleh pemerintah.

Tumbuhan ini punah diakibatkan oleh tingkah laku manusia ataupun dikarenakan bencana alam. Ada beberapa tumbuhan yang langka di Indonesia. 

Tumbuhan Langka di Indonesia


  • Raflesia Arnoldi

Siapa sih yang ngga kenal tanaman yang satu ini? Ya, tumbuhan ini yaitu raflesia arnoldi. Bunga ini memiliki bentuk yang besar dan juga bau yang busuk. Bunga ini sangat terkenal di beberapa negara. Bunga Raflesia Arnoldi ini hanya tumbuh di negara Indonesia.

  • Kantong Semar

Yang selanjutnya yaitu tumbuhan kantong semar. Tumbuhan ini tumbuh di hutan tropis di Indonesia. Tumbuhan kantong semar ini merupakan tumbuhan karnivora karena tumbuhan ini dapat memakan berbagai serangga. 

  • Bunga Edelweis

Bunga ini memiliki nama lain yaitu Anaphalis javanica. Bunga ini hanya tumbuh di pengunungan jawa, bahkan tanaman ini pertama tumbuh setelah erupsi. Banyak pendaki yang mencari bunga edelwies untuk dijadikan buah tangan. Bunga ini ketika dipetik tidak akan langsung layu.

  • Bunga Anggrek Tebu

Bunga anggrek ini merupakan salah satu jenis bunga anggrek. Tumbuhan ini merupakan tumbuhan anggrek yang langka. Anggrek tebu ini merupakan anggrek yang paling besar dan berat bunganya bias mencapai 1 ton.

  • Cendana 

Yang terakhir yaitu bunga cendana. Bunga ini tumbuh di sabana dan tumbuhan ini sangat sulit untuk dikembangbiakan. Bunga cendana ini kalau dijual memiliki harga yang mahal. Oleh karena itu banyak orang yang mengincar tumbuhan ini.

Nah, itu tadi sekilas tumbuhan langka yang ada di Indonesia. Sebenarnya masih banyak lagi tumbuhan langka yang ada di Indonesia. Selain itu semua ada juga tumbuhan yang langka juga seperti tumbuhan mamey sapote.

Apasih tumbuhan mamey sapote itu? Tumbuhan mamey sapote ini merupakan tumbuhan sawo yang memiliki buah yang lebih besar dari pada buah sawo pada umumnya. Tumbuhan mamey sapote ini merupakan tumbuhan yang berasal dari Amerika Tengah. Tumbuhan ini banyak dibudidayakan di beberapa negara salah satunya yaitu negara Indonesia.

bibit tanaman bunga langka |  +62 852-2792-0000


Buah mamey sapote terbilang buah yang besar, panjangnya bias mencapai 10 sampai 25 cm, kulit buahnya bewarna coklat, tekstur kulitnya kasar, dan warna daging buahnya berwarna pink, orange, sampai merah. Buah mamey sapote ini memiliki rasa yang manis dan creamy.

Buah ini cocok ditanam di daerah dataran tinggi maupun dataran rendah. Tanaman ini baru bisa berbuah di umur 2-3 tahun. Tanaman mamey sapote ini memiliki beberapa jenis yaitu mulai dari :

Jenis Mamey Sapote


  • Mamey Sapote Magana 

Jenis mamey sapote ini sangat jarang ditemukan di Indonesia. Padahal, buahnya bias mencapai 2,5 kg. Buah ini memiliki ukuran 5x lebih besar dari buah sawo pada umumnya. Mamey sapote Magana ini memiliki bentuk buah yang lonjong dan panjang.

Daging buahnya tebal dan memiliki rasa yang manis. Tumbuhan ini sangat cocok untuk Anda yang baru memulai budidaya sawo raksasa ini.

  • Mamey Sapote Havana

Jenis mamey sapote ini berasal dari kota Havana, Kuba. Mamey sapote ini memiliki nama latin yaitu Pouteria Sapote Var Havana. Tanaman mamet sapote ini sangat dicari oleh para kolektor tanaman langka karena di Indonesia tanaman mamey sapote ini sangat jarang ditemukan.

Selain itu buah mamey sapote Havana ini terkenal enak. Induk buahnya juga dapat menghasilkan buah yang banyak. 

  • Mamey Sapote Keywest

Untuk mamey sapote jenis ini memiliki ciri khas yang berbeda dari mamey sapote ini. Mamey sapote ini memiliki ukuran yang 3 x lipat dari ukuran sawo pada umumnya. Jika buahnya sudah masak maka akan mengeluarkan bau yang harum. Pohonya dapat ditanam di pekakarangan rumah karena memberikan efek rindang. 

  • Mamey Sapote Lorito

Jenis mamey sapote ini tidak kalah enak dengan mamey sapote yang lainnya. Mamey sapote ini berasal dari lorito. Buah yang dihasilkan memiliki rasa yang manis dibandingkan dengan buah mamey sapote lainnya. Selain itu daging buahnya tidak keras dan juga tidak lembek jadi pas. 

Nah itu tadi jenis jenis mamey sapote. Buah mamey sapote juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Berikut manfaat buah mamey sapote :


bibit tanaman bunga langka |  +62 852-2792-0000


Manfaat Mamey Sapote

  • Menjaga kesehatan jantung

Vitamin E dan vitamin C yang ditemukan dalam buah dapat melindungi jantung. Selain itu buah ini memiliki konsentrasi tinggi kalium yang mampu menurunkan tekanan darah. 

  • Dapat meingkatkan imunitas dalam tubuh 

Penelitian menyatakan bahwa buah mamey sapote ini bermanfaat meningkatkan imunitas dalam tubuh. 
  • Dapat menurunkan berat badan

Buah ini memiliki serat yang dapat membuat kenyang. Mineral dan antioksidan yang terdapat pada buah mamey sapote dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Nah, itu tadi manfaat buah mamey sapote bagi tubuh. Anda bingung mau beli bibit mamey sapote dimana? Tenang jangan khawatir disini kami menjual bibit mamey sapote dengan kualitas tinggi. Anda juga tidak perlu khawatir soal harga. Harga bibit yang kami jual itu terjangkau. Info pemesanan lebih lanjut hubungi +62 852-2792-0000. Ayo buruan dapatkan bibit mamey sapote dengan harga terjangkau. 


0 comments:

Post a Comment