WAJIB PUNYA!!! Bibit Tanaman Langka | +62 852-2792-0000

bibit tanaman langka | +62 852-2792-0000

Bibit Tanaman Langka – Negara Indonesia merupakan negara tropis, oleh karena itu banyak sekali tumbuhan yang tumbuh di negara ini. Tumbuhan juga dapat mengalami kepunahan. Tetapi di Indonesia juga terdapat beberapa tumbuhan langka yang tumbuh di Indonesia. 

Di negara Indonesia memiliki berbagai macam tanaman yang unik yang tidak dapat ditemukan di negara manapun selain di Indonesia sendiri. Maka dari itu pemerintah Indonesia membuat undang undang untuk melindungi tumbuhan yang punah.

Tanaman Langka Di Indonesia


  • Bunga Raflesia Arnoldi

Yang pertama yaitu bunga raflesia arnoldi, bunga ini memiliki bentuk yang besar dan bau yang khas yaitu bau busuk yang sangat menyengat. Bunga ini hanya dapat tumbuh di negara Indonesia. Bunga ini memiliki diameter 1 meter dan beratnya mencapai  10 kilogram. Bunga ini terkenal di seluruh dunia karena memilki ukuran yang besar. 
  • Tanaman Langka Kantong Semar

Yang selanjutnya yaitu tumbuhan kantong semar. Tumbuhan ini merupakan tumbuhan karnivora yang memakan serangga. Sisa sisa serangga yang dimakannya, dibiarkan semut semut untuk memakannya. Sehingga tumbuhan kantong semar dengan semut terjadi simbiosis mutualisme.

  • Bunga Bangkai Raksasa

Bunga bangkai ini berasal dari daerah Kalimantan. Bunga ini merupakan kelompok tanaman dari genus Amorphophallus. Bunga ini memiliki nama latin Amorphophallus titanum. Bunga bangkai dan bunga raflesia arnoldi ialah dua bunga yang bertolak belakang meskipun memiliki bentuk raksasa dan memiliki bau yang busuk.

  • Edelweiss Jawa 

Bunga edelweiss ini memilki nama latin Anaphalis Javanic. Bunga ini termasuk salah satu  tanaman langka yang ada di Indonesia. Bunga ini hanya dapat tumbuh di pegunungan di wilayah pulau Jawa. Populasi bunga edelweiss ini hampir punah dikarenakan banyak pendaki yang memetik bunga ini untuk dijadikan hadiah. 

  • Pohon Ulin

Tanaman ini merupakan tanaman khas daerah Kalimantan. Kayu ulin biasanya diambil untuk kontruksi seperti rumah, jembatan dan masih banyak lagi. Karena kayu ulin ini memiliki kualitas yang sangat bagus. Akibatnya, keberadaan pohon ini semakin sedikit. 

Itu tadi tumbuhan yang digolongkan langka dan hampir punah. Sebenarnya masih banyak lagi tumbuhan langka yang ada di Indonesia. Selain itu semua di Indonesia juga terdapat tumbuhan Mamey Sapote. Tumbuhan ini termasuk tumbuhan langka. 

Bibit Tanaman Langka | +62 852-2792-0000


Apa sih mamey sapote itu? Pasti Anda jarang mendengar nama tumbuhan yang satu ini. Tumbuhan mamey sapote ini merupakan tumbuhan sawo raksasa, tumbuhan ini akan menghasilkan buah sawo yang lebih besar dari buah sawo pada umumnya. 

Tanaman mamey sapote ini merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Tengah.  Buah ini banyak dibudidayakan di beberapa negara termasuk di Indonesia sendiri. 

Buah mamey sapote memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat membantu fungsi usus, mengurangi resiko penyakit jantung dan membatu menjaga glukosa darah normal. Selain itu buah mamey sapote memiliki vitamin C dan juga vitamin A.

Buah mamey sapote memiliki daging yang berwarna jingga yang mengandung aneka jenis karotenoid.  Buah mamey sapote memiliki bobot mencapai 2,7 kg. Buah mamey sapote siap panen pada 9 bulan pasca berbunga. Karena ukuran buah yang besar dan buah yang padat menyebabkan proses pembesaran dan pematangan butuh waktu yang lama.

Jenis Mamey Sapote


  • Mamey Sapote Magana 

Buah mamey sapote ini cukup terkenal karena buahnya cepat besar. Tanaman ini baru dapat dipanen setelah 9 bulan. Buah mamey sapote ini dapat mencapai 2,5 kg. Mamey sapote jenis ini memiiki daging buah yang tebal dan memiliki rasa manis. Mamey sapote jenis ini merupakan jenis mamey sapote yang mudah untuk dibudidayakan.

  • Mamey Sapote Havana

Jenis ini berasal dari kota Havana, Kuba. Mamey sapote ini memilki nama latin Sapote Havana. Tanaman ini banyak dicari oleh kolektor tanaman langka dikarenakan tanaman ini jarang ditemukan. Buah ini memiliki daging yang tebal dan memiliki rasa yang manis. Selain memiliki daging yang tebal induk tumbuhan ini dapat menghasilkan buah yang banyak ketika memasuki musim panen. 

  • Mamey Sapote Keywest 

Buah mamey sapote ini memiliki ciri khas yang sangat berbeda dengan mamey sapote lainnya. Mamey sapote ini memiliki ukuran 3x lebih besar dari pada buah sawo pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 1 kg /buah. Setelah masak buah mamey sapote ini akan mengeluarkan bau yang harum.

  • Mamey Sapote Lorito 

Buah mamey sapote lorito memilki rasa yang lebih manis dari pada mamey sapote lainnya. Selain itu, mamey sapote ini memiliki daging yang tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek. Pohon mamey sapote ini cocok untuk ditanam di pekarangan rumah. Karena pohon mamey sapote ini akan membuat halaman rumah menjadi sejuk dan rindang.

Nah itu tadi jenis jenis mamey sapote yang memiliki rasa yang enak. Dan masih banyak lagi jenis mamey sapote. Untuk harga mamey sapote ini terjangkau dan satu pohon mamey sapote ini akan menghasilkan banyak buah. Dengan membeli satu bibit mamey sapote Anda akan mendapatkan buah mamey sapote yang banyak. 

Untuk bibit yang kami jual bibitnya berkualitas, dan hasil buahnya juga besar besar. Untuk menndapat bibit mamey sapote yang berkualitas Anda tidak perlu repot repot mencarinya kemana mana. Karena saat ini kami menjual bibit mamey sapote dengan kualitas yang bagus. Untuk mesannya Anda dapat menghubungi nomor +62 852-2792-0000 via WA/SMS/TELP.

0 comments:

Post a Comment