Mamey Sapote | 0852-2792-0000

mamey sapote, 0852-2792-0000

Mamey sapote – Banyak yang belum tahu dengan salah satu jenis buah ini. Buah yang merupakan salah satu varian dari buah sawo tapi memiliki ukuran sangat berbeda jauh dengan buah sawo. Bahkan buah yang satu ini sering disebut juga dengan sawo raksasa. Mamey sapote namanya, tidak banyak yang tau dengan buah yang satu ini. buah yang satu ini tergolong sebagai buah yang sangat langka. Buah mamey sapote dibilang sebagai buah sawo raksasa bukan tanpa alasan, tetapi karena mamey sapote memang dapat dibilang besar untuk ukuran buah buahan. Buah mamey sapote berukuran panjang sekitar 10 sampai dengan 25 cm dengan diameter atau lebar buah sekitar 8cm sampai dengan 12 cm dan bahkan bisa lebih besar lagi dari ukuran tersebut.  Kulit buah mamey sapote sendiri berwarna cokelat dengan tekstur kulit yang kasar mirip dengan sandpaper daging buahnya berwarna pink orange sampai dengan warna merah. Rasanya lembut dan creamy.

Mamey sapote sendiri merupakan spesies dari tanaman pohon sawo yang berasal asli dari amerika tengah dan menyebar secara alami dari daerah mamey sapote. Di indonesia sendiri, buah  mamey sapote masih sangat langka. Mamey Sapote lebih banyak dibudidayakan di Amerika Tengah, Meksiko, karibia dan Florida. Buah mamey sapote akan terliha berwarna agak pink ketika buah mamey sapote tersebut sudah matang dan jika kulitnya dikupas akan terlihat seperti buah kiwi matang versi sawo. Mamey sapote sangat berhubungan erat dengan beberapa jenis tanaman sawo lainnya sperti saporilla, abiu, dan canistel, tapi tidak berhubungan dekat denan sawo hitam dan sawo putih. Ada salah satu tanaman buah lagi yang kadang disalah artikan oleh banyak orang sebagai tanaman mamey sapote. Yaitu mammee apple.

Di indonesia sendiri sedikit orang yang menjual buah ini, karena memang buahnya yang langka dan belum banyak dibudidayakan di indonesia. Tapi jika anda ingin merasakan bagaimana rasa dari buah mamey sapote, anda bisa menanam pohon mamey sapote sendiri. Untuk bibit mamey sapote, anda bisa membelinya melalui kami lewat media online dengan menghubungi kami melalui whatsapp/ SMS atau Telephone ke nomor 0852-2792-0000.

mamey sapote, 0852-2792-0000

Dengan menanamnya sendiri anda tidak hanya bisa merasakan buah mamey sapote ini sekali saja, tapi bisa merasakannya berkali kali. Bahkan anda bisa menjual hasil dari penanaman pohon buah maney sapote ini. Tapi jika kita menanam bibit mamey sapote sendiri tentu kita harus sangat bersabar menunggu sampai pohonnya berbuah. Pada umumnya bibit mamey sapote akan berbuah sekitar 2 tahun setelah penanaman bibit mamey sapote. Waktu dua tahun tersebut tergolong waktu yang sangat cepat untuk buah mamey sapote. Normalnya, pohon mamey sapote akan mulai terlihat bunga dan buahnya ketika pohon mamey sapote sudah berumur sekitar lima sampai enam tahun setelah penanaman bibit mamey sapote tersebut.

Tidak hanya sampain disitu, kita juga harus lebih bersabar lagi dengan proses pertumbuhan buah mamey sapote dari bibit mamey sapote tersebut. Buah mamey sapote tersebut bisa memakan waktu sampai dengan satu tahun dari mulai pohon mamey sapote berbunga sampai buah benar benar matang. Nah, dari proses yang lama tersebut tidak heran jika buah mamey sapote memiliki harga yang tergolong sangat mahal.

Masa pertumbuhan bibit mamey sapote tidak jauh beda dnegan bibit buah sawo pada umumnya. Padahal dari ukuran buahnya saja sudah terlihat sangat berbeda antara buah sawo dengan buah mamey sapote

Nah bagi anda yang ingin menanam bibit mamey sapote dan belum memiliki bibit mamey sapote, dan ditempat anda tidak ada yang menjual bibit mamey sapote, anda bisa memesan bibit mamey sapote ke kami melalui media online di 0852-2792-0000 lewat Whatsapp / SMS atau telephone. Dengan begitu anda tidak perlu pusing untuk mencari tempat yang menjual bibit mamey sapote. Dengan memesan bibit mamey sapote ke kami, kami siap mengirimkan bibit mamey sapote ke seluruh wilayah indonesia. Dan bibit mamey sapote yang kami jual juga memiliki kualitas yang bagus dan tentu tidak mengecewakan anda. Anda juga bisa mengetahui info lain mengenai bibit mamey sapote melalui akun instagram kami di @jualbibitmameysapote