Supplier Bibit Mamey Sapote Magana | 0852-2792-0000

bibit mamey sapote magana, 0852-2792-0000

Supplier Bibit Mamey Sapote Magana- Mamey sapote yang memiliki nama lain yaitu Peuteria Sapota ini berasal dari kata "sapote" (atau "zapote") berasal dari bahasa Aztec "tzapotl", nama kolektif yang berlaku untuk beberapa spesies buah-buahan manis dan bulat dengan biji besar. Keluarga Sapotaceae termasuk spesies dekat lainnya yang bernilai tinggi, seperti sapodilla (Manilkara zapota), apel bintang atau caimito (Chrysophyllum cainito), tabung (Pouteria campechiana), pan de vida (P. hypoglauca), (P. obovata) dan caimo (P. caimito).

Dalam klasifikasi taksonomi terbaru, sapote terdiri dari tiga spesies: Pouteria sapota, P. viridis dan P.fossicola, meskipun diterima bahwa ada kelompok-kelompok perantara di antara ketiganya (Pennington, 1990). Meskipun perbedaan morfologis dan kadang-kadang perbedaan dalam distribusi geografis, jika dibandingkan dengan spesies buah-pohon lain, nilai dari ketiga taksa ini akan berada pada tingkat varietas.

Di Florida, beberapa kultivar sapote saat ini ditanam, yang deskripsi singkatnya telah dibuat (Campbell) dan Lara, 1982).

Diatas adalah sedikit sejarah yang dapat diambil dari penamaan mamey sapote ini. Perkembangannya juga cukup lama, simak dibawah ini :

Sapote (Pouteria sapota), yang berasal dari bagian bawah Amerika Tengah, adalah pohon buah dengan penyerbukan, yang umumnya dibawa dengan biji. Buahnya dapat dimakan mentah atau hijau dan dagingnya digunakan untuk membuat selai, icecreams, dan saus. Saat dimasak, itu bisa menjadi pengganti yang dapat diterima untuk apel purée dan juga dapat digunakan dalam manisan.

bibit mamey sapote magana, 0852-2792-0000


Analisis kimia menunjukkan bahwa 100 g daging sapote mengandung 65,6 persen air, 1,7 g protein, 0,4 g lemak, 31,1 g karbohidrat, 2 g serat, 1,2 g abu, 40 mg kalsium, 28 mg fosfor , 1 mg zat besi, 115 mg vitamin A, 0,01 mg tiamin, 0,02 mg riboflavin, 2 mg niasin dan 22 mg asam askorbat. Jadi kandungan mamey sapote ini tergolong sebagai buah yang berkhasiat dan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 

Budidaya spesies ini masih belum dapat memenuhi permintaan pasar eksternal dan mungkin memainkan peran penting sebagai sumber pendapatan dan dalam membantu membuat makanan yang memadai, terutama untuk masyarakat perkotaan dan pedesaan berpenghasilan rendah.

Di beberapa bagian Mesoamerika, biji sapote tanah digunakan untuk memberikan rasa pahit dan aroma khas pada cokelat. Di Kosta Rika, mereka telah digunakan sebagai tepung linen. Di Guatemala dan El Salvador, minyak dari biji digunakan sebagai tonik kulit, untuk mencegah kebotakan, untuk mengurangi nyeri otot dan mengobati penyakit rematik. Wah sangat bermanfaat yah mamey sapote ini. Bukan hanya buahnya saja yang dapat digunakan. Karena bijinya juga kaya akan manfaat yang dapat digunakan oleh banyak orang. 

Pohon ini menghasilkan lateks, yang digunakan sebagai kaustik untuk menghilangkan jamur dari kulit. Kayu sapote, yang kuat dan kokoh, dapat digunakan untuk membuat furnitur dan benda lain yang membutuhkan kayu kekar. Wah wah wahhh banyak sekali manfaat dari mamey sapote. Bukan hanya buhanya saja yang kaya akan manfaat. Tapi pohonya juga banyak manfaatnya juga loh. 

Dari sudut pandang ekologis, mempromosikan budidaya spesies ini sangat penting karena dapat membantu menjaga keragaman genetik dan mencegah beberapa genotipe nilai potensial menghilang. Pembentukan spesies ini sebagai tanaman dalam sistem produksi tradisional akan memungkinkan untuk mempertahankan pengembangan penanaman buah yang berkelanjutan. Pengembangan agroindustri akan mendapat manfaat dari produksi buah bernilai gizi tinggi dan produk sampingan bernilai tambah tinggi. Dengan mengembang biakan tanaman jenis ini, dapat membantu perekonomian anda. Karena jika anda mengembangbiakan dengan baik, buah ini memiliki harga yang sangat fantastis dikalangan buah pada umunya. Jika anda benar-benar memeliharanya dengan baik dan dirawat dengan proses yang benar, maka budidaya mamey sapote ini dapat dijadikan lahan perekonomian anda yang besar dan menjamin.

Mamey sapote ini juga memiliki beberapa jenis yang sama-sama enak untuk dikonsumsi. Salah sau jenisnya adalah mamey sapote Magana. Mamey sapote Magana ini juga memiliki berbagai kesamaan dengan mamey sapote biasa dan memiliki rasa yang lebih kreami. Yang menjadi keunikannya adalah, pohon dari mamey sapote Magana ini selalu berdaun hijau. Nah unik bukan. 

Bukan hanya buahnya saja yang dapat diandalkan. Namun bibitnya juga memiliki nilai jual yang tidak kalah tingginya. Karena di Indonesia ini belum terlalu banyak orang yang menjual belikan bibit mamey sapote Magana ini , menjadikan harga dari bibit tersebut cukup tinggi. Nah untuk anda yang sedang mencari penjual ataupun supplier bibit mamey sapote Magana kami menyediakannya untuk anda. Dengan harga yang terjanglau namun memiliki kualitas pohon yang baik tentunya. 

Untuk info dan pemesanan hubungi kami di 0852-2792-0000 via WA/Telp/SMS. Dimanapun anda berada, kami melayani pembelian anda. Karena kami menyediakan via online dan juga offline. Barang akan datang ke alamat anda dengan tepat waktu dan tentunya dengan kualitas barang yang bagus sampai tujuan. 

0 comments:

Post a Comment