TERBATAS!!! Jual Bibit Tanaman Buah Langka | +62 852-2792-0000

jual bibit tanaman buah langka, bibit buah mamey sapote, +62 852-2792-0000

Jual Bibit Tanaman Buah Langka – Dari banyak negara di dunia, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki kekayaan alam yang berlimpah. Berbagai macam tanaman dapat tumbuh subur ditanah Indonesia. Bahkan tidak sedikit tanaman tersebut yang bersifat langka atau sangat sulit untuk ditemukan dimanapun. 

Letak negara Indonesia di daerah yang tropis membuat berbagai tumbuhan hidup bebas di nusantara. Disini juga terdapat tumbuhan yang dulunya berlimpah sekarang berubah status menjadi langka. Hal tersebut dikarenakan kehidupan moderen yang membuat populasinya menurun. Oleh karena itu tanaman di Indonesia perlu mendapat perlindungan supaya tidak benar-benar punah, bisa dengan cara menanam kembali bibit tanaman yang hampir punah atau langka tersebut. 

Mungkin Anda belum terlalu kenal dengan tanaman langka yang satu ini? Mau tau? Ya, tumbuhan tersebut yaitu tanaman Mamey Sapote. Apa sih tumbuhan mamey sapote? Tumbuhan mamey sapote merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Tengah. Tumbuhan ini banyak dibudidayakan di beberapa negara salah satunya yaitu negara Indonesia.

Buah yang dihasilkan dari tanaman ini yaitu buah sawo raksasa. Mengapa sawo? Karna mamey sapote ini mengasilkan buah yang mirip dengan sawo tetapi dengan ukuran yang lebih besar, bahkan mencapai 5 kali buah sawo biasa. Buah mamey sapote sendiri memiliki rasa yang manis, dan memiliki kandungan air yang cukup. Buah ini memiliki warna seperti ikan salmon dan memiliki tekstur yang lembut.  

Manfaat Buah Mamey Sapote 

Melancarkan Pencernaan 

Bisa dibilang buah mamey sapote ini memiliki banyak kandungan serat yang dapat melancarkan pencernaan. Tak hanya bagus untuk pencernaan tetapi buah ini juga dapat meringankan berbagai macam gangguan pada pencernaan seperti sembelit, diare, serta wasir atau ambein. 

Membantu Menurunkan Berat Badan

Anda ingin memurunkan berat badan? Dengan olah raga saja tak cukup untuk menurunkan berat badan. Dengan memakan buah mamey sapote ini Anda akan merasa kenyang lebih lama. Buah ini cocok buat Anda yang ingin diet sehat.

Menangkal Radikal Bebas

Buah mamey sapote ini memiliki antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Antioksidan sendiri merupakan molekul yang penting dalam tubuh manusia yang dapat menangkal radikal bebas. 

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari mengonsumsi buah mamey sapote ini. Apakah tanaman mamey sapote ini memiliki beberapa jenis yang dapat tumbuh di Indonesia? Ya, tentu saja tanaman mamey sapote ini memiliki beberapa jenis, berikut jenis tanaman mamey sapote yang dapat tumbuh di Indonesia :

4 Jenis Mamey Sapote

jual bibit tanaman buah langka, bibit buah mamey sapote, +62 852-2792-0000
  1. Mamey Sapote Havana
    Mamey sapote havana ini merupakan jenis mamey sapote yang tumbuh di kota Havana Amerika. Buahnya memiliki bobot 1,2 - 1,3 kg. Bentuk buahnya agak lonjong dan warna daging buahnya yaitu merah muda atau jingga. Rasanya manis dan daging buahnya lembut. Bibit ini bisa diperoleh secara cangkok. Bibit ini cocok untuk ditanam di dataran tinggi maupun dataran rendah dengan sinar matahari sepanjang hari. Bibit tanaman ini mampu berbuah dalam umur 4 tahun. 
  2. Mamey Sapote Magana
    Mamey sapote magana atau yang memiliki nama latin Pouteria Sapota ini memiliki bentuk buah yang jumbo dengan bentuk agak lonjong memanjang. Bahkan berat buahnya bisa mencapai 2,5-3 kg. Daging buahnya juga lembut. Dalam satu buahnya terdapat satu biji yang dapat disemai untuk dibudidayakan. Proses masak buahnya cukup lama yaitu 9 bulan. Mamey sapote magana merupakan tanaman mamey sapote yang sulit untuk dibudidayakan. Perkembangan pohonnya pun sangat lambat. Bibit hasil pencakokan pun baru siap ditanam setelah minimal 6 bulan tumbuh. 
  3. Mamey Sapote Keywest
    Mamey sapote keywest atau yang memiliki nama latin Pouteria Sapota Var Keywest ini mempunyai ukuran buah yang lebih kecil dari Mamey Sapote Magana. Mamey sapote keywest ini memilki bentuk buah yang lonjong memanjang. Warna daging buahnya yaitu kemerahan. Bobot buahnya bisa mencapai 1-2 kg sehingga dapat dinikmati bersama keluarga. Pohon ini membutuhkan sinar matahari sepanjang hari agar bisa tumbuh dengan baik. Sebaiknya penanaman dilakukan di tanah lapang dengan media tanam tanah humus. Pohon mulai produktif dari umur 4 tahun.
  4. Mamey Sapote Lorito
    Mamey sapote lorito ini merupakan salah satu mamey sapote yang berasal dari Meksiko, Amerika. Mamey sapote lorito memiliki nama latin yaitu Pouteria Sapota Var Lorito. Untuk ukuran buah yang dihasilkan tanaman mamey sapote lorito ini yaitu buahnya paling kecil dari tiga jenis mamey sapote lainnya. Namun masih tergolong besar dari buah sawo pada umumnya. Tanaman mamey sapote lorito ini merupakan tanaman mamey sapote yang mudah untuk di tanam. Tanaman mamey sapote ini memiliki rasa yang menakjubkan yaitu manis. Ditambah dengan berat buah mencapai 1,5 kg dengan ukuran diameter 12 cm dan panjang 19 cm cocok untuk dimakan bersama keluarga di rumah. Selain itu, tekstur daging buahnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek. Tanaman ini dapat dicangkok atau sambung susu dan memiliki tingkat keberhasilan tumbuh tinggi. Penanamannya juga dapat ditanam di dataran tinggi maupun dataran rendah yang terpenting harus terkena sinar matahari setiap hari.

Buah mamey sapote jarang bisa ditemukan di penjual buah atau supermarket. Nah, untuk mendapatkan buah yang baik dan unggul Anda bisa menanam pohon mamey sapote ini sendiri di rumah.

Untuk bibitnya Anda tidak perlu bingung karena kami disini menjual bibit mamey sapote yang memiliki kualitas yang unggul dan bibit ini dapat dikirim ke seluruh wilayah di Indonesia. Bibit yang kami jual ini mudah untuk dibudidaya dan jangan khawatir soal harga. Harga bibit mamey sapote ini terjangkau.

Bibit yang kami jual terawat dengan baik maka tidak heran jika bibit ini merupakan bibit mamey sapote unggul. Untuk mendapatkan bibit mamey sapote unggul dari kami. Anda bisa langsung menghubungi kami melalui Whatsapp atau telephone langsung di nomor +62 852-2792-0000.

Kami akan melayani Anda dengan baik dan akan segera mengirimkan pesanan bibit Anda dengan packing yang aman hingga sampai ke alamat Anda.

0 comments:

Post a Comment