Benih Tanaman Langka (MAMEY SAPOTE) | +62 852-2792-0000

Benih Tanaman Langka (MAMEY SAPOTE) | +62 852-2792-0000

Benih Tanaman Langka – Semua barang yang langka dan unik biasanya paling banyak di cari oleh banyak orang karena akan memiliki kebanggaan tersendiri bagi yang mempunyainya. Bahkan dini ini banyak sekali yang namanya kolektor barang barang langka.

Namun nyatanya tidak barang mati saja yang bisa mengalami kelangkaan, tanaman nyatanya juga bisa mengalami kelangkaan. Kira kira tanaman apa saja yang terancam langka dan perlu di tinjau terus pelestariannya?

Tanaman Langka


1. Bunga Bangkai

Bunga yang memiliki nama latin Amorphophallus titanum merupakan bunga yang sangat unik. Umumnya bunga memiliki bau yang wangi, namun berbeda dengan bunga ini karena sesuai dengan namanya, bunga ini memiliki wangi yang busuk seperti bangkai. Bunga bangkai ini memerlukan waktu yang lama dari tumbuh hingga mekar rentang waktunya bahkan hingga 5 tahun sekali.

2. Cendana

Salah satu tanaman yang memiliki banyak sekali kegunaan karena pemanfaatan wanginya yang harum hingga bisa di buat dupa dan aroma aroma yang lainnya. Namun sepertinya pemanfaatan tanaman ini juga harus diimbangi dengan penanamannya karena tanaman ini sudah termasuk ke dalam tanaman yang langka. 

3. Kantong semar

Tanaman yang sangat unik ini merupakan tanaman yang bisa memangsa berbagai serangga di dekatnya. Tumbuhan karnivornia yang satu ini cukup langka sehingga pertumbuhannya harus diawasi agar tidak semakin punah.

4. Edelweiss Jawa

Bunga Senduro juga salah satu jenis tanaman yang menambah jejeran tanaman yang langka karena keberadaan bunga yang satu ini sangat langka. Bunga ini banyak sekali tumbuh di pegunungan Jawa biasanya juga tanaman ini yang pertama kali tumbuh ketika setelah ada erupsi gunung berapi. 

5. Ulin

Tumbuhan yang cocok di sebut dengan pohon ini adalah salah satu tumbuhan khas Indonesia khususnya Kalimantan namun sayangnya sudah tidak banyak lagi di temukan alias langka. Pohon yang menghasilkan kayu yang sangat kuat ini banyak di incar sehingga banyak orang yang mengambilnya secara ilegal lalu di jual dengan harga yang mahal.

Nah dari uraian di atas, tanaman langka tersebut tidak bisa kita miliki tanpa seizin dari pemerintah. Nah Anda mau memiliki tanaman langka namun tidak dilarang pemerintah? Anda bisa memilikinya jika Anda menanam buah mamey sapote.

Mamey Sapote memang bukan tanaman yang berasal dari Indonesia melainkan tumbuh subur di Kuba, Amerika Tengah hingga Meksiko. Nah karena perkembanganya di Indonesia belum banyak maka tumbuhan ini termasuk ke dalam kategori tanaman langka.

Buah yang masih satu keluarga dengan tanaman sawo ini memiliki buah yang lebih besar berkali kali lipat dari pada buah sawo. Rasa buah ini manis dengan kandungan air yang banyak. Buahnya ketika masak memiliki warna seperti salmon dengan tekstur buah yang sangat lembut seperti ubi.

Jenis mamey sapote ini sangat banyak. Ada mamey sapote Magana, Keywest, Lorito serta Havana. Semua jenis tersebut memiliki keunggulan masing masing. Meskipun begitu secara keseluruhan penanaman tanaman langka yang satu ini mudah dan tidak memerlukan perawatan khusus.

Harga buah Mamey Sapote di pasaran cukup mahal mahal, walaupun memiliki harga yang mahal namun tanaman ini tetap laku keras terjual di pasaran. Anda menginginkan berbisnis buah mamey sapote? Anda bisa membibitnya terlebih dahulu untuk awalan.

Namun sebelum mengetahui lebih lanjut tentang cara pembibitannya ada baiknya Anda untuk mengetahui jenis jenis mamey sapote. Kira kira jenisnya apa saja ya? Simak ulasan berikut ini :

1. Mamey Sapote Havana

Mamey sapote jenis ini memiliki nama yang sama dengan wilayah yang ada di Kuba yaitu wilayah Havana. Tanaman jenis mamey sapote ini memiliki ciri utama yaitu Buah ini memiliki ciri utama buahnya yang besar dan bulat, warna buah yang merah solid, tekstur yang lembut dan sedikit memiliki serat.

2. Mamey Sapote Lorito 

Buah dari tanaman ini memiliki ciri khas yang dapat diidentifikasikan menjadi rasa buah yang manis langsung terasa di lidah. Tingkat kemanisannya cukup manis sangat cocok bagi Anda yang suka dengan manis dan kurang cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka manis namun jika ingin mencoba mengapa tidak? 

3. Mamey Sapote Keywest

Benih Tanaman Langka (MAMEY SAPOTE) | +62 852-2792-0000

Jenis mamey sapote keywest adalah jenis mamey sapote yang memiliki ukuran buah terkeci dari semua jenis mamey sapote. Tumbuhan ini pula hanya mampu mencapai tinggi tanaman setinggi lima meter. Tekstur dari buah ini lembut seperti ubi sehingga anda perlu berhati hati dalam menekan buah ini.

4. Mamey Sapote Magana

Jenis Mamey Sapote Magana ini terkenal karena paling gampang (ganjah) untuk di budidayakan atau ahli pertanian bilang jika mamey sapote ini disebut dengan tanaman ganjah. Buah ini dari berbunga sampai berbuah hanya memerlukan waktu Sembilan bulan. 

Nah untuk mendapatkan buah yang memiliki kualitas baik Anda bisa membibitnya terlebih dahulu dengan membeli bibit unggul. Dimana Anda bisa membeli dan mempercayakannya kepada kami dengan menghubungi nomor +62 852-2792-0000 via WA/SMS/TELP.

Anda tidak perlu khawatir dengan pengirimannya karena kami sudah bekerjasama dengan jasa ekpedisi terpercaya. Harganya juga sangat murah dari pada pesaing. Bibit yang kami jual sangat unggul dan mudah untuk dibudidayakan.

Sudah banyak yang membudidayakan mamey sapote yang membeli bibitnya kepada kami dan hasilnya sungguh sangat memuaskan. Mereka bahkan melakukan pembelian ulang karena kualitas tanaman kami yang begitu bagusnya. 

Apakah pengiriman hanya bisa ke Pulau Jawa saja? Tidak, lagi lagi karena kami sudah bekerjasama dengan jasa ekspedisi terpercaya kami bisa mengirim tanaman yang satu ini ke seluruh Indonesia. Jika sudah tahu yang murah meriah dan unggul mengapa harus mencari yang lainnya? 

0 comments:

Post a Comment