Sebelum Punah, Beli Bibit Tanaman Buah Langka Di Sini!

bibit tanaman buah langka | +62 852-2792-0000

Bibit Tanaman Buah Langka – Salah satu keuntungan Indonesia berada di daerah yang dilewati oleh garis khatulistiwa adalah Indonesia menjadi daerah yang subur. Indonesia sangat cocok sebagai penghasil kebutuhan pangan yang produktif tak mengherankan jika Indonesia disebut juga dengan negara agraris. 

Salah satu tanaman yang melimpah adalah berbagai jenis buah buahan. Buah buahan memiliki manfaat untuk tubuh. Beberapa diantaranya adalah bisa memperlancar pencernaan, mempercantik kulit serta sebagai makanan diet. 

Umumnya buah buahan dapat dengan mudah Anda temukan di toko buah manapun. Benar bukan?  Namun apakah Anda tahu jika ada buah yang namanya mamey sapote? Ha mamey sapote? Mungkin sebagian dari Anda belum terlalu familiar dengan yang namanya mamey sapote karena memang buah ini belum terlalu terkenal di Indonesia.

Mamey sapote adalah tumbuhan yang masih satu keluarga dengan tanaman sawo sawoan. Tanaman Mamey sapote semuanya menyerupai seperti tanaman sawo sawoan kecuali ukuran buahnya yang lebih besar berkali kali lipat dari buah sawo pada umumnya.

Besarnya buah mamey sapote bisa sampai 3 kali lipat dengan berat 1-2 kg perbuah. WOW, harga buah mamey sapote ini juga sangat mahal meskipun begitu buah ini tetap memiliki banyak sekali peminatnya.

Namun untuk bisa mendapatkan buahnya Anda harus menanam terlebih dahulu. Sebelum mengetahui tentang mamey sapote, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tentang manfaat dari mamey sapote kira kira apa saja ya? 

Manfaat Buah Mamey Sapote


  • Seperti wortel yang bisa menyehatkan mata

Mungkin banyak orang yang tidak tahu jika sawo juga sama halnya dengan wortel bisa membantu untuk menyehatkan mata. Jadi bagi Anda yang di diagnosa terkena gangguan penglihatan karena minus, sawo adalah alternatif yang dapat digunakan selain wortel untuk meningkatkan kualitas penglihatan.

  • Bisa menambah energi

Segelas jus sawo nyatanya bisa membuat hari hari Anda bersinergi, hal ini didapatkan karena adanya glukosa yang terkandung dalam buah sawo. Zat inilah yang bisa menambah pasokan energi yang ada pada tubuh Anda.

  • Bisa mengobati batuk

Manfaat yang dapat dirasakan saat kita mengkonsumsi buah sawo terlebih ketika sedang mengalami penyakit batuk maka dahak yang ada dihasilkan batuk. Buah ini mampu melepaskan lahar ataupun lendir melalui rongga hidung dan sistem pernafasan. Jadi jika buat Anda yang kurang suka dengan rasa obat batuk yang pahit Anda bisa saja mengkonsumsi sawo sebagai obat.

  • Mengurangi stress yang berlebih

Stress adalah salah satu masalah yang sering sekali dialami oleh kebanyakan orang. Penyebab utama dari stres adalah banyaknya pikiran yang dipikirkan oleh kita. Buah dengan kandungan air yang banyak ini sangat dianjurkan bagi mereka yang susah untuk tidur serta orang yang mudah panik. Selain itu, kandungan dalam sawo bisa membuat Anda relax sehingga tingkat stress pun berkurang.

  • Mencegah serangan kanker

Ada satu lagi manfaat ajaib dari buah sawo yaitu bisa mencegah adanya serangan gejala gejala kanker. Seperti yang kita ketahui jika kanker adalah salah satu penyakit yang sangat ganas dan banyak orang yang meninggal karenannya. Kandungan vitamin C pada buah sawo nyatanya mampu meningkatkan imun tubuh sehingga gejala kanker dapat diatasi dengan rutin mengkonsumsi sawo.

Selain karena memiliki manfaat yang banyak, mamey sapote juga bisa diolah menjadi makanan seperti di negara asalnya sana yaitu Kuba hingga Meksiko yaitu dengan dijadikan pie dan juga milkshake  Tak hanya memiliki manfaat yang banyak sekali. Jenis dari mamey sapote juga tidak hanya satu melainkan ada banyak. Kira kira apa saja yang menjadi jenis mamey sapote? 

bibit tanaman buah langka | +62 852-2792-0000


Jenis Mamey Sapote


  • Mamey Sapote Lorito

Buah dari tanaman ini memiliki ciri khas yang dapat diidentifikasikan menjadi rasa buah yang manis langsung terasa di lidah. Tingkat kemanisan dari Mamey Sapote ini yang paling manis dari pada jenis Mamey Sapote yang lainnya banyak yang beranggapan bahwa buah ini memiliki manis yang berlebihan sehingga orang yang tidak terlalu suka dengan rasa manis tidak di anjurkan untuk memakan buah ini, namun bagi penyuka manis ini adalah surganya. Ciri yang lainnya dari buah ini adalah bentuknya yang tidak lonjong seperti buah Mamey Sapote yang lainnya.

  • Mamey Sapote Havana

Nama dari mamey sapote ini mengambil dari salah satu daerah di Kuba tempat buah ini banyak dibudidayakan. Buah ini memiliki ciri utama buahnya yang besar dan bulat, warna buah yang merah solid, tekstur yang lembut dan sedikit berserat merupakan ciri utama dari buah Mamey Sapote Havana.

  • Mamey Sapote Magana

Jenis Mamey Sapote ini terkenal Karena paling gampang untuk dibudidayakan atau ahli pertanian bilang jika mamey sapote ini disebut dengan tanaman ganjah. Buah ini dari berbunga sampai berbuah hanya memerlukan waktu Sembilan bulan.

  • Mamey Sapote Keywest

Mamey Sapote jenis Keywest adalah jenis mamey sapote yang ukurannya lebih kecil dari pada jenis Mamey Sapote yang lainnya. Tumbuhan ini pula hanya mampu mencapai tinggi tanaman setinggi lima meter. Tekstur dari buah ini lembut seperti ubi sehingga anda perlu berhati hati dalam menekan buah ini.

Untuk bisa menanam mamey sapote, Anda harus menemukan bibit mamey sapote yang berkualitas terlebih dahulu karena dengan bibit mamey sapote yang bagus maka hasilnya akan bagus juga.

Anda sedang mencari bibit mamey sapote? Tentu saja kami menyediakan bibit mamey sapote yang bisa Anda beli secara online. Ha? Beli bibit mamey sapote online apakah terpercaya? Insyaallah jika Anda mempercayakannya kepada kami hanya dengan memesan pada nomor +62 852-2792-0000 via WA/SMS/TELP.

Anda tidak perlu khawatir lagi dengan pengirimannya karena kami sudah bekerja sama dengan ekspedisi terpercaya jadi aman. Harga Bibit Mamey Spaote yang kami jual juga dijamin lebih murah dari pada anda membeli pada tempat yang lainnya. 

0 comments:

Post a Comment