+62 852-2792-0000 | Ini Dia Sawo Mamey Sapote Magana

+62 852-2792-0000 | sawo mamey sapote magana

Sawo Mamey Sapote Magana – Tak banyak yang tahu mengenai tumbuhan mamey sapote karena tumbuhan ini memang belum populer di Indonesia. Mungkin Anda juga kurang mengetahui tentang tanaman yang bisa menghasilkan buah yang berkali kali dari pada buah yang masih satu keluarganya yaitu sawo.

Sawo adalah buah yang memiliki buah yang berwarna coklat dengan cita rasa yang legit. Cita rasa yang legit inilah yang membuat banyak orang enggan untuk mengonsumsi nya. Cita rasa yang ada pada sawo memang lah khas sehingga tidak banyak orang yang menyukai nya.

Nyatanya dibalik rasa yang khas tersebut buah ini memiliki khasiat yang banyak sekali. Apa saja manfaat yang dirasakan jika rutin untuk mengkonsumsi buah sawo. Apa saja?

Manfaat Buah Sawo


  • Mencegah Anemia

Pakar kesehatan menjelaskan jika buah ini mampu mencegah penyakit anemia atau kekurangan darah. Adanya kandungan zat besi yang banyak. Zat besi inilah yang membantu tubuh memproduksi sel darah merah yang mencegah terjadinya anemia.

  • Menjaga kecantikan kulit

Menjaga kecantikan kulit adalah manfaat buah sawo yang kedua. Buah sawo memiliki kandungan vitamin C pada sawo nyatanya bisa membantu untuk mencantikan kulit dan mencegah radikal bebas.

  • Menjaga kesehatan mata

Mata yang rabun jauh adalah hambatan bagi semua orang jika tidak segera di lakukan penanganan. Nah dengan mengkonsumsi buah sawo ini Anda dapat menangani kesehatan mata Anda hanya dengan mengkonsumsi buah sawo. 

  • Memperlancar pencernaan

Memiliki masalah pencernaan kadang kadang bisa membuat perut Anda sakit. Nah mengkonsumsi buah sawo ini mampu membuat pencernaan Anda lancar dan dapat juga mengatasi infeksi ketika Anda mengalami wasir.

  • Mengatasi stres

Manusia di dunia ini pastinya pernah mengalami stress karena banyaknya beban pikiran yang harus ditanggungnya. Jika Anda salah satunya maka ada baiknya Anda rutin untuk mengkonsumsi buah sawo guna mengatasi masalah ini.

Beralih dari buah sawo dengan segala manfaat banyak itu. Kini kita beralih ke mamey sapote. Memang mamey sapote adalah salah satu buah yang masih satu keluarga dengan sawo sawoan. Banyak ahli dalam bidang pertanian menyebutnya dengan tanaman buah sawo raksasa. 

Terkait masyarakat Indonesia yang kurang familiar dengan buah ini menjadi hal yang sangat wajar karena habitat asli tumbuhan ini adalah di Negara Kuba, Amerika Serikat sampai dengan Meksiko. Di Negara aslinya buah dari Mamey Sapote diolah menjadi Milkshake dan kue pie.

Mamey sapote magana memiliki nama lain Pouteria sapota. Buah ini cukup langka dan bisa mencapai ketinggian 15 meter. Pohon bertajuk dan rindang ini menjadi primadona untuk ditanam di pekarangan rumah karena memiliki daun yang sangat rindang. 

Letak buah mamey sapote adalah menggantung pada batang pohon. Jenis dari memey sapote sendiri banyak sekali ada mamey sapote lorito, mamey sapote keywest, mamey sapote Havana dan yang terakhir adalah mamey sapote magana.

Semua jenis mamey sapote ini memiliki kelebihan dan ciri khas masing masing. Anda bisa membandingkan agar tahu mana yang terbaik dan cocok untuk Anda tanam. Apa yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk mengembangbiakkan mamey sapote?

+62 852-2792-0000 | sawo mamey sapote magana

Perbedaan Mamey Sapote


  • Mamey Sapote Havana

Havana diambil dari nama negara yang sudah sangat terkenal. Buah ini memiliki ciri utama buahnya yang besar dan bulat, warna buah yang merah solid, tekstur yang lembut dan sedikit berserat merupakan ciri utama dari buah Mamey Sapote Havana.

  • Mamey Sapote Lorito

Buah dari tanaman ini memiliki ciri khas yang dapat diidentifikasi kan menjadi rasa buah yang manis langsung terasa di lidah. Tingkat kemanisan dari Mamey Sapote ini yang paling manis dari pada jenis Mamey Sapote yang lainnya karena kandungan glokosa dan air yang kurang seimbang banyak yang beranggapan bahwa buah ini memiliki manis yang berlebihan sehingga orang yang tidak terlalu suka dengan rasa manis tidak di anjurkan untuk memakan buah ini, namun bagi penyuka manis ini adalah surga nya. Ciri yang lainnya dari buah ini adalah bentuknya yang tidak lonjong seperti buah Mamey Sapote yang lainnya.

  • Mamey Sapote Keywest 

Mamey Sapote jenis Keywest adalah mamey sapote yang ukurannya lebih kecil dari pada jenis Mamey Sapote yang lainnya. Ukuran buah jenis ini hanya mampu mencapai tiga kali ukuran buah sawo pada umumnya. Tumbuhan ini pula hanya mampu mencapai tinggi tanaman setinggi lima meter. Tekstur dari buah ini lembut seperti ubi sehingga anda perlu berhati hati dalam menekan buah ini.

  • Mamey Sapote Magana

Jenis Mamey Sapote ini terkenal Karena paling gampang untuk di budidayakan atau ahli pertanian bilang jika mamey sapote ini disebut dengan tanaman ganjah. Buah ini dari berbunga sampai berbuah hanya memerlukan waktu Sembilan bulan. Jenis Mamey Sapote ini juga berbuah dengan menempel di batang bukan di pucuk seperti jenis yang lainnya.

Para pakar pertanian lebih merekomendasikan untuk mengembangbiakkan mamey sapote jenis magana karena lebih mudah dalam perkembangan dan memiliki banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapat.

Jika rata rata jenis mamey sapote yang lainnya bisa memerlukan waktu sekitar 4 tahun maka jenis mamey sapote magana lebih cepat dari pada jenis mamey sapote yang lainnya. Rasa buah ini pun lebih yummy dari pada yang lainnya.

Buahnya berwarna jingga dan memiliki tekstur yang paling lembut dari pada yang lainnya. Nah dari uraian tersebut Anda bisa menyimpulkan jika lebih baik mengembangbiakkan Mamey Sapote Magana dari pada yang lainnya. 

Berniat untuk mengembangbiakkan tanaman ini? Anda bisa memulainya dengan menanam bibit nya dengan membeli bibit mamey sapote yang unggul dengan menghubungi nomor +62 852-2792-0000 via WA/SMS/TELP. Pesan saat ini juga dan dapatkan penawaran menarik lainnya. 

0 comments:

Post a Comment