+62 852-2792-0000 | Bibit Buah Langka di Indonesia

bibit buah langka di Indonesia, +62 852-2792-0000

Bibit Buah Langka – Buah Mamey Sapote ini merupakan buah langka yang berasal dari Negara Meksiko. Daerah yang paling terkenal dengan adanya buah mamey sapote ini adalah daerah Yukatan, ini adalah salah satu daerah penghasil buah mamey sapote. Buah ini juga banyak dijumpai di negara Kuba, Amerika Tengah.

Buah sapote ini masih sangat langka ditemukan mungkin hanya ada di daerah daerah tertentu saja yang menjual buah ini. Buah yang masih satu keluarga dengan sawo sawoan yang membedakan adalah ukurannya yang berkali kali lipat ini memiliki berat untuk satu buahnya ini mencapai 1 kg sampai dengan 2 kg makanya tidak heran jika buah ingin dikatan mahal.

Buah mamey sapote ini memiliki daging yang berwarna merah yang dibungkus oleh kulit yang berwarna coklat. Selain itu bentuk dari buah mamey sapote ini sangat bermacam – macam ada yang berbentuk lonjong dan ada juga yang berbentuk bulat agak lonjong.

Maka dari itu buah memey sapote ini dikatakan sebagai buah langka dan juga buah unik. Buah ini memey sapote ini memperlukan waktu yang banyak untuk mendapatkan hasil yang bagus dan juga maksimal. Biasanya jika ingin memetiknya harus menunggu sampai dengan 9 bulan agar hasilnya bagus.

Buah ini juga menyerupai seperti labu sehingga menambah kesan unik. Jika ingin pohon mamey berbuah lebih banyak anda harus menunggunnya selama 3 tahun dan itu bukan waktu yang singkat sehingga Anda harus lebih sabar menunggu. 

Buah mamey sapote ini memiliki ukuran yang besar serta memiliki rasa yang manis sehingga menambah cita rasa dari buah mamey ini. Jenis – jenis dari buah mamey sapote ini sangat banyak contohnya seperti buat Mamey Sapote Akil, Mamey Sapote Magana, Mamey Sapote Cepeda, Mamey Sapote Pace, Mamey Sapote, Mamey Sapote Lorito, Mamey Sapote Key West, Mamey Sapote Havana Dan Masih Banyak Sekali Jenisnya.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari buah mamey sapote ini seperti untuk mengatasi masalah pencernaan dan yang lainnya. Buah mamey sapote ini mudah didapat karena Anda bisa menanamnya sendiri, namun jika ingin membelinya harganya cukup mahal karena buah ini adalah buah yang sangat langka.

Cara menanam buah sapote mamey ini sangat mudah :

  1. Anda bisa membeli bibit mamey sapote yang unggul dan yang berkualitas bagus. Pastikan bahwa batang mamey sapote ini menggunkan batang bawah buah mamey sapote asli dari biji buah sapote.
  2. Lalu siapkan wadah untuk tempat bibit buah mamey sapote dan Anda bisa menggunakan pot dengan ukuran minimal 50cm.
  3. Setelah itu masukan bibit kedalam pot yang sudah di siapkan.
  4. Jika sudah selesai lalukan penyiraman sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang bagus.
  5. Jangan lupa berikan perawatan yang baik yaitu dengan memberikan pupuk setiap 1 bulan sekali agar bibitnya tumbuh dengan baik. Pupuk yang digunakan untuk menambahkan setelah 1 bulan ini boleh dengan menggunakan pupuk alami atau pupuk kandang.
  6. Setelah berusia 6 bulan dan pohon sudah tumbuh agak besar maka harus dipindahkan ke dalam pot yang berukuran lebih besar lagi misalnya dengan ukuran 100cm.
bibit buah langka di Indonesia, +62 852-2792-0000

Nah tadi adalah contoh cara menanam bibit buah mamey sapote agar mendapatkan buah mamey sapote yang unggul. Poin pentingnya adalah Anda harus mencari bibit buah yang benar benar unggul.

Selain rasanya yang sangat manis buah mamey sapote ini kaya akan manfaat yang baik untuk tubuh kita jadi aman apabila mengkonsumsi buah ini. Kandungan vitamin yang berada pada buah mamey sapote ini sangat banyak dan juga baik untuk kesehatan tumbuh, contohnya vitamin A, B3, B5, B9 dan juga vitamin C. Vitamin itu semua baik apabila diserap oleh tubuh karena akan menambah setamina tubuh menjadi lebih baik.

Dari vitamin itu semua masih banyak sekali kandungan yang terdapat pada buah mamey contohnya seperti zat besi. Banyak sekali manfaat dan keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi buah mamey sapote ini. 

Manfaat dari buah mamey sapote :

  1. Dapat  membuat daya tahan tubuh manjadi lebih kuat sehingga bisa melawan radikal bebas yang ada dalam tubuh sehingga mencegah terjadinya kanker.
  2. Dapat mengikat dan juga menghilangkan racun yang ada pada tubuh kita.
  3. Bisa mencegah terjadinya sembelit, karena buah ini dapat menjadikan sebagai serat pangan yang sangat baik bagi kita.
  4. Dapat melindungi tubuh dari penyakit paru – paru.

Keunggulan mamey sapote :

  1. Buahnya yang berukuran besar
  2. Daging buah yang sangat lembut dan juga rasanya yang sangat manis.
  3. Warna dari daging buah mamey sapote ini sangat cantik.
  4. Tekstur yang terdapat pada buah sapote ini lembut.


Jika anda ingin memiliki pohon mamey sapote anda tinggal membelinya dalam bentuk bibit karena sekarang sudah banyak sekali orang yang telah menjual bibih buah mamey sapote sehingga Anda tinggal membeli dan juga menanamnya sendiri.

Seperti yang sudah berulang ulang dikatakan jika dalam menanam buah mamey sapote ini diperlukan sekali yang namanya bibit yang unggul. Dimana Anda bisa membeli bibit mamey sapote yang unggul berbagai jenis? 

Kami jual bibit mamey sapote unggul secara online. Anda bisa membelinya secara online dengan menghubungi nomor +62 852-2792-0000 via WA/SMS/TELP. Anda tidak perlu khawatir jika Anda ingin membelinya karena kami sudah bekerja sama dengan banyak ekspedisi terpercaya jadi kami siap mengirim bibit ini kemanapun Anda berada. 

0 comments:

Post a Comment