Bibit Mamey Sapote Unggul | 0852-2792-0000

Bibit Mamey Sapote Unggul - Mamey sapote adalah tanaman yang berasal dari Amerika Tengah, khususnya daerah Meksiko. Penyebaranya yang alami dari Meksiko menuju ke Costa Rica hingga akhirnya sampai ke Kuba. Di Indonesia tanaman ini tergolong tanaman yang langka. Bahkan bagi kebanyakan orang, pasti tanaman ini masih sangat awam dan bahkan ada banyak yang tidak tahu. Ada banyak factor yang mempengaruhi mengapa tanaman mamey sapote ini tidak terkenal, salah satunya karena harganya yang fantastis.

bibit mamey sapote unggul, 0852-2792-0000

Bukan hanya harganya saja yang tinggi, cara perawatannya juga tergolong sulit. Selain itu, tingkat keberhasilan yang diraih hanya mencapai 50% saja. Namun, bagi petani yang ingin membudidayakan mamey sapote ini akan menjadi hal yang menantang. Dan tentunya jika berhasil, akan mendapatkan pengahsilan yang tidak kecil. 

Cara pembudidayaan buah ini juga terbilang lambat. Pertumbuhan pohonnya pun agak lambat. Cara penanamannya dapat dilakukan dengan pencangkokan. Namun apabila akan dicangkok, usia pohon harus mencapai 6 bulan. Setelah itu untuk menunggu mamey sapote berbuah juga terbilang lama. Yaitu mencapai 9 bulan masa panen. Cukup lama bukan.

Pohon mamey sapote ini ketinggiannya bisa mencapai 15 meter. Bentuk pohonnya yang bertajuk juga rindang, membuat sejuk lingkungan. Buah mamey sapote ini menyerupai buah sawo. Namun, berbeda dengan ukurannya. Berat buah ini bisa mencapai 2-3 kilogram,lho… Panjang buah mamey sapote ini bisa mencapai 8-12 cm, bahkan ada yang sampai 15 cm. 

Buah mamey sapote ini tergolong dalam keluarga sawo. Tekstur kulit buah ini kasar, bentuknya lonjong agak memanjang. Isi daging buahnya berwarna jingga. Apabila sudah masak, buah ini akan berwarna agak pink. Jika dikupas kulitnya, sekilas mirip seperti kiwi namun dengan versi sawo yaitu berwarna cokelat. Rasa buah ini sangat manis dan tekstur buahnya yang lembut menjadikan buah mamey ini bercita rasa creamy.

Untuk menikmati buah mamey sapote yang langka ini, kita harus bersabar. Sebab buah ini akan tumbuh dalam waktu 9 bulan. Walaupun dengan waktu yang lama, namun tidak akan menyesal nantinya setelah menikmati rasanya. Bukan hanya rasanya saja yang manis, namun buah mamey sapote ini mempunyai nutrisi yang baik bagi system pencernaan karena mengandung serat yang baik untuk menjaga pencernaan dari serangan susah buang air besar bahkan sampai penyakit yang berbahaya seperti kanker usus.

bibit mamey sapote unggul, 0852-2792-0000

Harga bibit mamey sapote ini terbilang fantastis dikalangan tanaman yang lainnya. Harga yang dipatok mulai dari ratusan ribu hingga mencapai jutaan rupiah. Jika harga bibit yang lain, semakin lama harga semakin turun. Namun bila bibit mamey sapote ini dijual harganya semakin lama semakin menjulang tinggi. Jadi tidak heran di Indonesia masih langka. Pohon mamey sapote ini paling banyak ditemukan didaerah asalnya yaitu Amerika Tengah, khususnya di kota Meksiko. Dapat dijumpai juga tanaman mamey sapote ini di Karibia dan Florida.

Apakah anda ingin menanam bibit mamey sapote unggul ini? Bagi anda yang sedang mencari bibit mamey sapote tidak perlu bingung ingin beli dimana. Karena kami menjual bibit mamey sapote dengan kualitas yang unggul. Bukan hanya kualitasnya saja yang unggul, tetapi bibit yang kami jual ini mempunyai batang tubuh yang sehat. Kuat dari gangguan bakteri dan tentunya akan menghasilkan buah mamey sapote yang bagus.

Nah bagi pembaca yang ingin membeli bibit mamey sapote yang unggul, anda dapat memesannya disini dengan menghubungi 0852-2792-0000 via WA/Telp/SMS. Dan untuk kalian yang penasaran dengan buah ini dapat melihat langsung di Instagram kami di @jualbibitmameysapote. Atau anda bisa terus kunjungi website kami di http://mameysapotemurah.blogspot.com/.
Semoga bermanfaat….