Ini Dia Tempat Jual Bibit Tanaman Mamey Sapote | +62 852-2792-0000


Jual Bibit Mamey Sapote - Mamey Sapote atau biasanya disebut sawo raksasa merupakan buah yang melakukan proses inovasi atau perkawinan silang dengan buah buah yang unik sehingga menghasilkan bentuk lain yang hampir mirip antara keduanya.

Seiring dengan perkembangan zaman yang pesat membuat para petani melakukan inovasi terhadap tanamannya agar dapat menambah nilai jual buah dan membuat para pembeli merasa tertarik. Salah satu buah yang melewati proses tersebut yaitu mamey sapote, sejenis sawo namun dalam ukuran yang lebih besar. Jika biasanya sawo hanya bisa sebesar telur ayam maka berbeda dengan mamey sapote buah ini bisa memiliki bobot hingga ¼ kg per butirnya.

Dengan adanaya persilangan buah membuat memiliki pemasukan yang lebih banyak. Buah apa saja sih yang biasanya melakukan proses perkawinan silang? Berikut beberapa jenis buahnya:

Buah Hasil Persilangan

  • Buah durian
Biasanya sama sama durian namun jenisnya saja yang berbeda, hasilnya akan terlihat pada kulit buah, tekstur buah, bahkan rasanya.
  • Pinnebery
Sejenis strawberry namun warnanya tidaklah merah melainkan berwarna putih namun dengan rasa yang mirip dengan buah nanas.
  • Cucamelo
Hasil persilangan antara semangka, jeruk nipis, dan timun. Buah ini memiliki ukuran yang kecil sepperti jeruk nipis namun kulitnya seperti corak buah semangka dan isinya seperti timun.
  • Black spote
Hasil perkawinan antara sawo dan kesemek. Memiliki warna gelap dan warnanya hampir seperti warna puding coklat.

Maka tak hanya banyak ilmuan di luaran sana yang melakukan eksperimen untuk membuat atau menghasilkan jenis buah yang langka sehingga kan menambah nilai jual buah itu sendiri.

Proses pertumbuhan mamey sapote sangatlah lama bahkan hanya untuk mencapai tinggi 10 meter dan berbuah bisa memerlukan waktu hingga 4 tahun, namun setelah sekian lama menunggu tidak ada ruginya karena jika pohon tersebut dijual bisa memiliki harga yang selangit yaitu kisaran 57 juta per pohonnya. Jadi membudidayakan pohon ini sangatlah menguntungkan bagi pembudidayanya.

Bibit mamey sapote sangatlah digandrungi pagi para kolektor pecinta bibit langka membuat bibit ini susah dicari dan belum, banyak orang yang membudidayakan. Maka membudidayakan mamey sapote sangatlah menguntungkan.

Buah mamey sapote pada saat matang bisa mencapai ukuran 20 cm dan berdiameter 30 cm dengan berat yang amat sangat fantastis berbeda jauh dengan sawo lokal biasanya, mamey sapote bisa memiliki berat 1 sampai 3 kg per buahnya.

Salah ssatu yang membedakan buah mamey sapote dengan sawo yaitu bijinya. Jika pada sawo memiliki 4 sampai 5biji dalam satu buahnya maka pada buah mamey sapote hanya memiliki 1 biji saja dalam buahnya, buah ini memiliki biji yang berbentuk sama seperti sawo tapi ukurannya agak lebih besar.

Daging buah mamey sapote memiliki warna yang cenderung lebih terang yaitu coklat keorange orangean berbeda dengan sawo lokal yang memiliki warna daging buah cenderung lebih gelap dan berwarna coklat pekat.

Buah mamey sapote akan matang pada kurun waktu 10 bulan lamanya. Sehingga kita memerlukan kesabaran ekstra karena waktu tumbuh yang lama sekitar 4 tahun ditambah 10 bulan menunggu buah matang, hal inilah yang membuat banyak masyarakat enggan membudidayakannya. 

Varian Mamey Sapote


  • Mamey sapote magana

Mamey sapote jenis ini bisa memiliki berat 2,5 kg. Ukurannya 5 kali lipat lebih besar dibandingkan dengan sawo lokal, bentuknya lebih lonjong dibandingkan dengan jenis lainnya.
  • Mamey sapote pace

Kelebihannya yaitu dapat tumbuh baik di dataran rendah maupun di dataran tinggi  yang suhunya relatif rendah.
  • Mamey sapote havana

Memiliki daging buah yang khas dan rasa manis. Dalam satu pohon bisa menghasilkan buah yang sangat banyak.
  • Mamey sapote akil

Warna dagingnya segar berwarna merah dan dilapisi dengan kulit berwarna coklat.

  • Mamey sapote cepeda
Daging buahnya berwarna orange, lembut, manis dan berair hampir mirip seperti labu.
  • Mamey sapote keywest

Beratnya sekitar 1 kg jika sudah masak akan mengeluarkan bau yang sangat harum, wangi uah ini akan membuat efek sejuk da rindang.
  • Mamey sapote lorito

Memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan mamey sapote jenis lainnya, tekstur dagingnya tidak keras dan tidak terlalu lembek. Pohonnya juga rindang dan sangat cocok jika ditanam dipekarangan rumah.

Semua jenis Mamey diatas sebagian besar sangat sulit untuk ditemukan di Indonesia sehingga kami akan memberikan jalan keluar kepada anda apabila ingin membudidayakan buah jenis ini maka anda tidak perlu mencari jauh jauh kedaerah asalnya. Selain akan boros pada ongkosnya anda juga akan dipersulit ketika membawanya.

Buah yang memiliki kandungan vitamin c, vitamin b6, niacin, vitamin e, mineral, serta serat diet. Semua kandungan yang berada pada buah mamey sapote sangatlah bermanfaat bagi kesehatan anda selain sebagai imun kesehatan buah ini juga sebagai pelengkap gizi seimbang bagi tubuh, kandungan mineral pada mamey juga berkhasiat bagi kesehatan tulang.

Harga bibit mamey sapote sangatlah terjangkau. Satu pohon mamey sapote akan menghasilkan buah yang banyak. Harga bibit mamey sapote akan semakin murah jika anda membelinya kepada kami hanya dengan menghubungi nomor +62 852-2792-0000 via WA/SMS/TELP.

Tidak ada ruginya bagi anda untuk membudidayakan buah ini selain pohonnya yang rindang dapat membuat pekarangan rumah menjadi lebih indah dan sejuk dengan rasa yang tidak akan mengecewakan. Dan bagi anda para kolektor dan pembudidaya membudidayakan mamey sapote juga dapat menambah pundi pundi penghasilan anda. 

0 comments:

Post a Comment