MANTAP!!! Sawo Ukuran Jumbo Khas Mexico | +62 852-2792-0000

sawo jumbo mexico | +62 852-2792-0000

Sawo Jumbo Mexico – Siapa sih yang nggak tahu buah yang satu ini? Ya, buah mamey sapote. Apakah ada yang belum tahu tentang buah ini? Baik belum maupun sudah anda harus membaca artikel ini hingga habis ya!

Buah mamey sapote merupakan buah sawo yang memiliki ukuran raksasa. Buah ini lebih besar daripada buah sawo pada umumnya. Pohon buah mamey sapote ini berasal dari Amerika Tengah. Namun buah ini sudah banyak dibudidayakan di berbagai macam negara, salah satunya negara Indonesia. Selain itu buah mamey sapote juga memiliki nama latin “Pouteria Sapota" 

Akan tetapi buah mamey sapote ini masih belum banyak ditanam di Indonesia. Buah ini lebih banyak ditanamm di negara asalnya. Buah mamey sapote ini memiliki rasa creamy dan tekstur yang lembut. 

Buah mamey sapote ini warna daging yang berwarna jingga. Selain itu kulit sawo jumbo ini juga berbeda dengan sawo biasa karena memiliki guratan pada buahnya dan akan menghilang secara perlahan saat ukuran buah menjadi besar. Yang membuah buah mamey sapote ini menjadi unik yaitu buah ini hanya memiliki satu biji besar di tegah tengah buahnya. 

Buah mamey sapote jika sudah matang memiliki berat 1 hingga 3 kg. Dan memiliki panjang sekitar 20 cm dan berdiameter 30 cm. Akan tetapi buah mamey sapote ini cukup sulit untuk dibudidaya. Oleh karena itu tanaman ini banyak diminati oleh penghobi atau kolektor tanaman langka. 

Jenis Sawo Mamey Sapote

sawo jumbo mexico | +62 852-2792-0000

  • Mamey Sapote Pace

Yang pertama yaitu mamey sapote Pace. Mamey sapote Pace merupakan salah satu jenis mamey sapote yang tumbuh di daerah yang dingin. Buah ini merupakan hasil dari persilangan antara varietas Magana dan Tazumal. 

Buah unik ini memiliki daging buah berwarna orange seperti ikan salmon. Daging yang dihasilkan juga sangat tebal dan rasanya manis. Untuk berat buah mamey sapote jenis ini memiliki berat 1,5 kg/buah. 
  • Mamey Sapote Havana

Buah mamey sapote ini memiliki nama latin Pouteria Sapote Var Havana. Buah ini memiliki rata-rata berat 1,2-1,3 kg/buah. Buah mamey sapote havana ini memiliki daging buah yang berwarna merah solid sedangkan kulitnya berwarna coklat. 

Berbeda dengan jenis mamey sapote yang lain, mamey sapote havana ini memiliki daging buah yang sedikit berserat. Namun ketika dimakan, teksturnya masih terasa lembut dan manis. Untuk buah mamey sapote jenis havana ini saat berbuah akan menghasilkan buah yang banyak. 
  • Mamey Sapote Akil

Buah mamey sapote ini memiliki nama lengkap yaitu Akil Especia. Buah mamey sapote akil ini memiliki bentuk buah yang seperti buah labu, untuk tekstur daging buahnya juga mirip seperti labu. Akan tetapi buah ini memiliki kulit yang berwarna coklat dan dagingya berwarna merah. 

Jika dikonsumsi buah mamey sapote jenis ini memiliki cita rasa yang manis, kaya akan air dan tidak berserat. Sayangnya untuk mamey sapote jenis ini sangat jarang ditemukan di Indonesia. 
  • Mamey Sapote Keywest

Buah mamey sapote keywest ini memiliki ukuran yang berbeda dari jenis mamey sapote yang lain. Untuk ukuran mamey sapote jenis keywest ini memiliki ukuran 3x lebih besar dari pada sawo pada umumnya. 

Namun untuk pohon mamey sapote jenis keywest ini dapat tumbuh sampai 15 meter. Hal ini dapat membuat rumah rindang dan akan terasa lebih sejuk. Untuk daging buahnya juga memiliki rasa yang manis. 

  • Mamey Sapote Lorito

Buah mamey sapote lorito ini memiliki warna daging buah yang berwarna merah. Mamey sapote ini memiliki daging buah yang sedang, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek. Buah mamey sapote ini memiliki bobot mencapai 1,5 kg /buah. Untuk buah mamey sapote jenis ini memiliki diameter sekitar 12 cm dan panjang buah mencapai 19 cm. 

Buah mamey sapote lorito ini umumnya matang pada bulan Mei hingga September, tetapi beberapa buah matang masih dapat ditemukan sepanjang tahun.

Nah itu tadi sedikit jenis tanaman buah mamey sapote. Sebenarnya masih banyak lagi jenis tanaman mamey sapote. Nah, selain itu buah mamey sapote juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita loh. Buah mamey sapote sendiri memiliki kaya akan vitamin C dan Vitamin B6, Niacin, vitamin E, mineral K, serta serat diet. 

sawo jumbo mexico | +62 852-2792-0000

Manfaat Mamey Sapote

  1. Dapat memperkuat daya tahan tubuh sehingga dapat melawan radikal bebas
  2. Dapat mengikat racun yang terdapat pada tubuh
  3. Mencegah sembelit, karena buah mamey sapote ini kaya akan serat yang cukup tinggi

Dalam masa budidaya tanaman mamey sapote ini tidak memerlukan perlakuan yang khusus. Untuk tumbuhan mamey sapote tidak memerlukan air yang banyak.

Untuk mendapatkan bibit tanaman buah mamey sapote ini Anda sekarang tidak perlu repot-repot untuk mencarinya. Anda bisa dapatkan bibit buah mamey sapote ini secara online. Karena kami sekarang menjual bibit mamey sapote unggul secara online

Harga bibit mamey sapote yang kami jual ini cukup terjangkau. Dengan membeli satu bibit mamey sapote Anda akan mendapat banyak buah mamey sapote yang lezat . Dan untuk rasa buah mamey sapote yang kami jual ini cukup terjamin enaknya. Karena bibit yang kami jual ini memiliki kualitas yang baik. 

Nah, untuk pembelian bibit mamey sapote Anda dapat menghubungi nomor +62 852-2792-0000. Ayo buruan beli bibitnya dan dapatkan dapatkan buah mamey sapote yang banyak. Ayo jangan sampai kehabisan!

0 comments:

Post a Comment