[TERLARIS] Bibit Sawo Mamey Sapote | 0852-2792-0000

Bibit Sawo Mamey Sapote - Okulasi adalah proses menggabungkan dua tanaman bersama-sama (bagian atas dan bagian bawah) untuk tumbuh sebagai satu. Bagian atas tanaman dikenal sebagai batang atas, yang melekat pada bagian bawah yang dikenal sebagai batang bawah.

Bibit Sawo Mamey Sapote, 0852-2792-0000

Ini paling sering dilakukan untuk pohon buah-buahan, dan hampir semua pohon di kebun dicangkokkan. Cangkok di kebun dilakukan karena biji pohon buah tidak dapat mereproduksi genetika mereka. Oleh karena itu, cabang pohon yang diinginkan dicangkokkan ke batang bawah yang sesuai.

Kompatibilitas Scion dan Stok: Karena okulasi melibatkan penyatuan jaringan pembuluh darah antara batang atas dan batang bawah, tanaman yang tidak memiliki kambium vaskular, seperti monokotil, biasanya tidak dapat dicangkokkan. Sebagai aturan umum, semakin dekat dua tanaman secara genetik, semakin besar kemungkinan penyatuan graft. Klon dan tanaman intra-spesies yang identik secara genetik memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi untuk okulasi. Okulasi antara spesies dari genus yang sama kadang-kadang berhasil. Cangkok memiliki tingkat keberhasilan yang rendah ketika dilakukan dengan tanaman dalam keluarga yang sama tetapi dalam genera yang berbeda. Dan jarang terjadi pencangkokan di antara berbagai keluarga.

Bibit Sawo Mamey Sapote, 0852-2792-0000

Cambium Alignment & Pressure: Kambium vaskular dari batang atas dan stok harus ditekan rapat dan diorientasikan ke arah pertumbuhan normal. Penyelarasan dan tekanan yang tepat mendorong jaringan untuk bergabung dengan cepat, memungkinkan nutrisi dan air untuk berpindah dari stockroot ke batang atas.

Selesai selama Tahap Penanaman yang Tepat: Pencangkokan selesai pada saat batang atas dan batang mampu menghasilkan kalus dan jaringan respons luka lainnya. Secara umum, okulasi dilakukan ketika batang atas tidak aktif, karena tunas prematur dapat mengeringkan tempat pencangkokan dari uap air sebelum penyatuan okulasi telah terbentuk dengan benar. Suhu sangat mempengaruhi tahap fisiologis tanaman. Jika suhunya terlalu hangat, tunas prematur dapat terjadi. Selain itu, suhu tinggi dapat memperlambat atau menghentikan pembentukan kalus. 

Perawatan Cangkok yang Tepat: Setelah pencangkokan, penting untuk merawat tanaman yang dicangkokkan agar sehat selama jangka waktu tertentu. Berbagai pita dan lilin cangkok digunakan untuk melindungi batang atas dan stok dari kehilangan air yang berlebihan. Selanjutnya, tergantung pada jenis graft, benang atau tali digunakan untuk menambah dukungan struktural ke situs cangkok. Kadang-kadang perlu untuk memangkas situs, karena batang bawah dapat menghasilkan tunas yang menghambat pertumbuhan batang atas.

Buah atau tumbuhan yang berasal dari proses pencangkokan, akan tumbuh dan memiliki kualitas yang lebih baik daripada buah yang berasal dari biji. Mungkin ada beberapa bibit tumbuhan yang tidak bisa di cangkok atau di okulasi. Namun bagi sebagain tumbuhan yang bisa dicangkok akan lebih baik lagi bila kita menanam bibit yang dicangkok. 

Salah satunya adalah bibit sawo mamey sapote, Bibit mamey sapote yang dicangkok ini bisa menjadi tumbuh dengan lebih baik. Lalu apasih bibit mamey sapote itu? Buah mamey sapote adalah sebuah buah yang masih satu keluarga dengan sawo. Sehingga orang Indonesia ini sering menyebutnya dengan buah sawo mamey sapote. 

Buah mamey sapote ini pada dasarnya sama saja dengan buah sawo. Namun memiliki sedikit perbedaan dalam fisik pohonnya dan juga hasil buahnya. Anda bisa menanam pohon ini untuk diambil buahnya atau bisa juga untuk pohon peneduh di pekarangan rumah anda.

Bibit buah mamey sapote ini juga bisa anda ambil buahnya. Buah dari bibit sawo mamey sapote ini memiliki ukuran yang lebih besar dari buah sawo pada biasanya. Buah mamey sapote memiliki kuantitas buah yang lebih besar dari buah sawo lainnya. 

Buah mamey sapote ini memiliki rasa yang lebih manis daripada buah sawo biasa. Dan buahnya yang lebih besar bahkan bisa mencapai 2 kilogram per buahnya. Buah mamey sapote ini juga memiliki warna yang cerah dari buah sawo biasa. 


Untuk anda yang ingin menanam bibit sawo mamey sapote yang bisa anda beli ditempat kami. Buah mamey sapote yang ditempat kami ini bibit sawo mamey sapote yang berasal dari proses pencangkokan. Jadi bibitnya memiliki kualitas yang lebih baik juga. 

Anda bisa membeli bibit buah mamey sapote yang bagus ditempat kami. Kami menyediakan bibit sawo mamey sapote yang bagus dan berkualitas. Kami menjualnya secara online. Untuk informasi selengkapnya tentang bibit sawo mamey sapote ditempat kami anda bisa menghubungi nomor 0852-2792-0000 via WA/SMS/TLP.

0 comments:

Post a Comment